up your blog here


    give your comment below

    Free Counters

    visitors
    free counters

160 x 600 Ad Section


PuskomSTAINMetroJS-ECAwan


Blog Archive

klik disini! daftar! dapat dolar!
klik disini untuk caranya

cara mudah mambuat email


Cara membuat email paling mudah. Anda bisa dibilang ketinggalan jaman kalo belum punya e_mail . Tapi emang tak ada kata terlambat untuk belajar (beter late than never), ..wajar ahja jadi ayo mulai melek teknologi dengan bikin email di google. Pertama kenali dulu apa itu email, langsung aja ya.

Email adalah sistem komunikasi antar komputer yang memungkinkan pertukaran informasi berbasis text untuk dipertukarkan secara elektronik. Seiring dengan perkembangan teknologi, email kemudian memungkinkan pertukaran file digital melalui lampiran (attachment) email.

Sifat “cepat, murah, dan mudah digunakan” membuat email menjadi bentuk komunikasi bisnis paling populer, terutama pada pesan-pesan yang dikirim di dalam perusahaan (internal message). Kebanyakan orng lebih memilih email dibanding surat atau memo karena sifat informalnya. Bahasa yang bernada bebas, bersahabat dan “dekat” tidak hanya diterima, tetapi disukai dalam korespondensi melalui email

gimana? masih mau membuat email?...baik ikuti langkah2 nya


1. Langkah paling awal, siapkan koneksi internet, bukan browser, saya sarankan untuk memakai mozila fire fox, karena lebih enak dan cepat.

2. masuk ke alamat google.com,kemudian klik menu gmail pada bagian atas jendela google.

3.Kemudian pilih menu sign up for g mail

4.Anda akan menemui create my acount Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran. jangan lupa tulis alamat email anda dan paswordnya agar tidak lupa.

5.Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbul kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.

6.Kalau sudah diisi semua, tinggal klik menuSaya menerima. Buatkan akunku..

udah deh selesai

7. untuk mencoba menampilkan emailmu, lansung aja klik menu

8.Kamu akan di bawa ke dalam jendela kotak masuk email kamu, untuk pertama kali ada satu pesan masuk dari gmail sendiri. Untuk membukanya, ya tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotak masuk.

9.Untuk keluar dari gmail kamu harus klik sign-out, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu. Karena kalau kamu tidak sign-out dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka layanan gmail, maka yang tampil adalah account gmail kamu… bisa bahaya kan???? Hal ini bisa terjadi kalau kamu akses internetnya di warnet, kalau akses internet di pc pribadi sih tidak masalah.

happy enjoying.....................


0 komentar: