up your blog here


    give your comment below

    Free Counters

    visitors
    free counters

160 x 600 Ad Section


PuskomSTAINMetroJS-ECAwan


Blog Archive

klik disini! daftar! dapat dolar!
klik disini untuk caranya

cara membuat read more


Sebagai newbi di dunia blog saya pernah sempat bingung, bagaimana caranya agar tampilan blog saya lebih menarik, artikel yang saya tampilkan tidak muncul semunya, sehingga yang tampak hanya point menuju ke materi inti, sehingga halaman blog kita tidak terlalu terpenuhi dengan satu artikel yang cukup panjang, menyebabkan pengunjung blog kita menjadi bosan dan cepat-cepat lari ke blog lain yang lebih menarik, namun setelah berguru pada master saya menemukan trik untuk menyelesaikan masalah tersebut, yaitu dengan "Read More" atau baca selengkapnya,


setelah saya praktekan ternyata saya dapat menampilkan sampai 8 postingan di halaman muka blog saya tetapi tidak terlalu memakan tempat, seperti yang anda lihat di blog ini, bagi yang ingin tau caranya ikuti ja langkah yang mudah berikut ini :
Saran saya bagi anda yang masih menggunakan IE (Internet Explore)segera anda ganti dengan Mozila Firefok,
sebab pengalaman saya pribadi ketika mengganti template blog eror terus, dan banyak keluhan dari yang lain biasanya memang eror, memang untuk ngeblog sebaiknya kita gunakan Mozila Firefok, bukan promosi loh, cuman cari yang terbaik aja, bagi ada yang belum punya Mozila F klik aja http://id.www.mozilla.com/id/ trus instal di komputer anda, selanjutnya ikuti langkah berikut ini :


Pertama Sigin dulu di blog, anda masuk Dasbor

Klik Pengaturan trus masuk ke Format

Gulir mouse anda ke bawah, anda tulisan " template posting " di biasanya masih kosong kolomnya, copy paste aja kode berikut ini :








Sekrang klik simpan pengaturan. DI SAVE

Langkah selanjutnya, klik tata letak

Klik Edit HTML

Klik tulisan "Download Template lengkap" hal tersebut anda lakukan sebagai antisispasi kalau terjadi kesalahan dalam editing kita masih punya masternya.

Centang kotak kecil di pojok atas Expand Template Widget

sekarang cari kode ini " " or " " keduanya sama aja, biar mudah mencarinya anda tekan control trus tekan huru F namun posisi layar monitor anda pada Edit HTML, diatas menu bar akan muncul kolom FIND nah anda tulis aja kode tersebut di kolomnya otomatis nanti akan menemukan sendiri.

Hapus aja kode tersebut, kemudian anda ganti dengan kode berikut ini :








Selengkapnya...




Klik Simpan template,.

Trus bagiamana cara mempostingnya? seperti biasanya anda tinggal klik posting di bagian atas ada dua kotak pilihan Edit HTML dan Tulis, pilih aja yang edit HTML nanti keluar kode berikut ini :






Nah postingan yang akan anda tampilkan di muka, anda tulis di atas kode :


Sisanya yang akan anda sembunyikan anda tulis di bawah kode tersebut, dan diatas kode :


setalah selesai coba anda lihat di blog, kalau belum berhasil coba lihat lagi biasanya ada langkah yang tertinggal, jangan pening dulu kalo blog anda acak-acakan anda dapat mengembalikannya melalui template master yang anda download tadi, cara ganti template lihat aja di postingan saya yang lain.
semoga berhasil


0 komentar: