up your blog here


    give your comment below

    Free Counters

    visitors
    free counters

160 x 600 Ad Section


PuskomSTAINMetroJS-ECAwan


Blog Archive

klik disini! daftar! dapat dolar!
klik disini untuk caranya

debat calon wakil presiden RI


VIVAnews - Tiga calon wakil presiden yakni Prabowo Subianto, Boediono dan Wiranto akan berada di satu forum. Mereka akan berdebat membahas tema "Pembangunan Jatidiri Bangsa."

studio stasiun televisi Surya Cipta Televisi di Senayan City, Jakarta mengadakan debat calon wakil presiden. Acara dijadwalkan mulai pukul 19.00, Selasa 23 Juni 2009, dipandu oleh moderator Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Format debat ini akan sama dengan Debat Calon Presiden 18 Juni lalu di studio Trans Corporation. Terdapat empat sesi debat di mana sesi pertama adalah penyampaian visi oleh para calon. Namun jika sebelumnya waktu penyampaian visi 10 menit, maka malam ini dipangkas jadi 7 menit.

Kemudian iklan komersil juga dipersingkat sehingga tidak mengganggu ritme. Pembawa acara yang sebelumnya dibawakan Helmi Yahya juga tinggal berfungsi di pembuka saja agar terkesan lebih formal.


Posisi tiga kandidat yang sebelumnya sejajar dibuat posisi berhadapan setengah lingkaran. "Kemarin equal biar adil sorotan media. Besok dibuat seperti itu biar lebih interaktif," ujar Endang Sulastri, anggota Komisi Pemilihan Umum.

KPU tidak mengakomodasi permintaan publik agar dimasukkan sesi saling tanya antar kandidat. Dua pasang calon yakni SBY-Boediono dan Mega-Prabowo menyatakan menolak sesi seperti ini.

arfi.bambani@vivanews.com

0 komentar: